Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

Blogger

Pola Hidup Tidak Sehat Berbahaya Bagi kehidupan Anda

    
  
Pola hidup sehat sangat penting bagi kita dan keluarga kita , tapi masih banyak orang yang tidak perduli dengan kesehatannya sendiri. Kebiasaan yang buruk merupakan paktor utama lupanya tentang pola hidup yang sehat. diusia muda sangat penting sekali merawat kesehatan badan karena akan berpengaruh pada hari tua nanti. Banyak sekali kita saat ini menyaksikan orang tua menderita berbagai macam penyakit seperti , darah tinggi , stroke , rematik dll  yang disebabkan pola hidup yang tidak sehat  dan tentunya akan merugikan diri sendiri dan orang tua. Berikut ini Kebiasaan buruk yang setiap hari kita jumpai  atau dilakukan sendiri.

 1. Jarang Olah Raga 
     Orang yang jarang berolahraga karena kesibukan atau memang sudah menjadi gaya hidup akan lebih mudah diserang penyakit dibanding mereka yang hobi berolahraga.
Ketika tubuh jarang dilatih ototnya, maka otot pun akan menjadi kaku. Inilah yang kemudian membuat Anda pun menjadi malas karena badan terasa berat untuk digerakkan.
Semakin lama akan semakin terasa berat dan membuat tubuh pun menjadi kurang sehat. Pendeknya, malas berolahraga hanya akan menurunkan imunitas tubuh.

2.Minum minuman Bealkohol  
Ketika kandungan alkohol di dalam tubuh sudah terlalu tinggi, kesadaran orang yang meminumnya pun akan berkurang.
Selain itu, meminum minuman beralkohol akan menyebabkan kerusakan pada organ tubuh. Seperti jantung, pembuluh darah, hati, dan ginjal.

3. Merokok
    Tidak ada satu pun nilai positif bagi kesehatan dari kebiasan merokok. Asap rokok tidak hanya meracuni perokok, tapi juga orang-orang yang ada di sekitarnya.Bahkan ancaman penyakit yang diterima oleh  mereka yang bukan perokok jauh lebih besar dibanding perokok itu sendiri.Nikotin yang ada di dalam rokok pun sangat bersifat candu. Itulah kenapa, meski banyak perokok aktif yang tahu keburukan dari kebiasaannya itu kerap sulit untuk berhenti.
4. Makan Gorengan Secara Berlebihan
   Gorengan yang dimaksud di sini tidak hanya cemilan yang banyak dijual di pinggir jalan, melainkan semua makanan yang digoreng.Terutama karbohidrat yang digoreng, karena akan merangsang terbentuknya zat karsigonogenik bernama akrilamida yang dapat memicu kanker.Tingkat ancamannya akan lebih besar jika Anda sering jajan gorengan di pinggir jalan. Karena tingkat higienis makanan tersebut sangat diragukan. Terlebih, penggunaan minyak goreng yang berkali-kali yang tidak bagus bagi tubuh.
 5. Kurangnya Minum Air Mineral
    Rasanya sudah banyak himbauan untuk minum air putih 6-8 gelas/hari. Tapi tampaknya yang tidak menghiraukan juga tak kalah banyak.Gaya hidup di perkotaan cenderung membuat orang untuk memilih minuman bersoda yang terasa menyegarkan, tapi punya akibat buruk jika berlebihan.Ketika seseorang tidak membiasakan minum air putih maka otomatis dia sudah membahayakan ginjalnya.Saya pernah melihat langsung akibat tidak terbiasa minum air putih pada seorang teman. Hingga akhirnya ginjalnya bermasalah dan harus meninggal di usia yang relatif muda.Sekadar info, sebagian besar tubuh manusia adalah berupa cairan. Sehingga ketika tubuh manusia kekurangan cairan, otomatis akan memicu berbagai masalah di dalam tubuh.
 Itulah beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan ataupun sering kita jumpai di sekitar kita dan masih banyak lagi. Mulai sekarang berlatihlah menghilangkan kebiasaan buruk supaya  kita bisa menikmati masa tua dengan tenang bukan menderita terbaring dirumah sakit dengan  berbagai macam penyakit.
Pola Hidup Tidak Sehat Berbahaya Bagi kehidupan Anda Reviewed by aaaaaaaaaaaaaa on 9/15/2017 02:33:00 pm Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by HIBITECH © 2018 - 2019

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.